News  

Danny Pomanto Luncurkan Mobil Dottoro’ta, Maksimalkan Layanan Kesehatan

Walai.id, Makassar  – Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Kesehatan, terus menerus berinovasi dalam upaya meningkatkan akses layanan kesehatan bagi warga. 

Terbaru, Dinas Kesehatan memperkenalkan armada revolusioner, yaitu mobil Dottoro’ta, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada penduduk Kota Makassar.

Peluncuran mobil Dottoro’ta ini dirangkaikan dengan peresmian yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan, Nursaidah Sirajuddin, di Anjungan Pantai Losari pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Armada mobil Dottoro’ta adalah sebuah inisiatif inovatif yang mengubah paradigma pelayanan kesehatan dengan menghadirkan layanan langsung ke rumah-rumah warga. Mobil ini juga merupakan upaya maksimalisasi dari program layanan home care yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga :  Bupati Maros dan Forkopimda Tinjau Posko Mudik Lebaran Maros

Menyampaikan perihal penggunaan mobil Dottoro’ta, Nursaidah menjelaskan, “Di Puskesmas saat ini, terdapat dua mobil, yakni ambulans dan Dottoro’ta. Mobil Dottoro’ta merupakan versi terbaru dalam armada ini. Mobil Dottoro’ta ini akan turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan inovasi Wali Kota terkait dengan layanan kesehatan 24 jam yang diantarkan ke rumah.”

Kurang lebih 8 tahun beroperasi melayani masyarakat Makassar di 153 kelurahan, Danny Pomanto kembali menghadirkan 47 unit Dottorotta yang ramah lingkungan atau low carbon.

47 unit mobil Dottorotta ini akan disebar ke seluruh Puskesmas se-Kota Makassar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang ada di lorong-lorong.

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang ke-II IKA PMII Maros Silaturahim Dengan Bupati Maros

“Tahun ini kita merevitalisasi program ini jauh lebih baik. Pertama kita mengganti seluruh mobil menjadi electric vehicles (EV), atau mobil yang low carbon/ramah lingkungan,” kata Danny Pomanto.

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah kota untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama. Dengan mobil Dottoro’ta yang siap “turun jemput bola” dan memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah warga, diharapkan akan mempermudah akses ke layanan kesehatan, terutama bagi mereka yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan konvensional. 

Ini adalah salah satu langkah signifikan menuju penyediaan perawatan kesehatan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Respon (4)

  1. Wow, incredible blog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The total glance of your site
    is excellent, as smartly as the content material!
    You can see similar here dobry sklep

  2. This is very interesting, You’re a very skilled blogger.
    I have joined your feed and look forward to seeking more of your magnificent post.
    Also, I have shared your website in my social networks!
    I saw similar here: Sklep online

  3. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine
    Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Cheers! You can read
    similar text here: Najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *