News  

Bupati Maros dan Wakil Bupati Membuka Lomba SKJ Pelajar 2023

Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, dan Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, telah membuka Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2023 di Tribun Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros pada Selasa, 19 September 2023.

Acara peringatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40.

Lomba SKJ ini diadakan untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dan merupakan inisiatif dari Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Maros. Acara ini bertujuan untuk merayakan dan memperingati HAORNAS serta menggugah semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Ketua panitia Lomba SKJ, Muhajir, menjelaskan bahwa gelanggang ini tidak hanya tentang pertandingan fisik tetapi juga merupakan tempat di mana nilai-nilai seperti sportivitas, ketekunan, dan kedisiplinan tumbuh.

Baca Juga :  Andi Muawiyah Ramly Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Maros

“Gelanggang semangat pemenang ini mengajak para atlet pra dan penggemar olahraga untuk selalu mencapai prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi integritas dan semangat,” ungkapnya.

Lomba ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Maros dan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 19 hingga 21 September 2023. Pemenang akan diumumkan pada puncak acara HAORNAS pada tanggal 22 September 2023 di Lapangan Pallantikang Maros.

Muhajir juga menyebutkan bahwa ada 25 sekolah SD, 24 tim SMP, dan 14 tim SMA yang akan bersaing dalam Lomba SKJ ini, dengan hadiah berupa trophy dan sertifikat untuk juara 1, 2, 3, dan harapan 1.

Baca Juga :  PJ Sekda Kota Makassar Buka Rapat Forum Penataan Ruang untuk Penyusunan RTRW

Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan ini dan menyatakan bahwa gemar berolahraga sejak dini akan menciptakan generasi yang sehat, yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi yang cerdas.

Bupati juga berharap bahwa semua sekolah di Kabupaten Maros akan mewajibkan olahraga SKJ setiap hari Jumat. Ia juga mengumumkan bahwa pada puncak acara HAORNAS nanti, akan ada senam massal yang akan dipimpin oleh Wakil Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *