News  

Bupati Maros Chaidir Syam Lepas Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi

Walai.id, Maros – Pelepasan Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) oleh Bupati Maros untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jum’at (14/04/2023).

Bertempat di Tribun Pallantikang, 49 Kontingen STQ terdiri dari 20 peserta kontingen, 29 Pendamping dan Pelatih. Rencana keberangkatannya pada tanggal 2 Mei 2023 nanti.

Lomba STQ ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dengan mata lomba yang akan diikutkan qori’ qoriah Dewasa, Remaja dan anak-anak, Hifzil Qur’an dan Hadist.

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Dalam sambutannya, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengapresiasi para peserta STQ yang mewakili Kabupaten Maros, bahkan Bupati berjanji akan memberikan hadiah dua kali lipat jika berhasil mendapatkan juara.

“Pagu anggaran kita bagi yang berprestasi, juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 3.5jt dan juara 3 Rp 2.5 jt, insyaAllah kalau juara kita kali dua hadiahnya” ucap bupati.

Baca Juga :  Sekda Maros Buka Sosialisasi Petunjuk Teknis Dana BOSP 2024 untuk SMP

Bupati juga menyampaikan selamat untuk kontingen STQ yang akan berjuang, dengan lomba ini para peserta tidak hanya mengikuti lomba melainkan mengasa kemampuan melalui pengalaman selama di Selayar.

“Melalui ini, harapan kami para kontingen STQ selain ingin meraih prestasi sebagai Juara, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan umat Islam untuk lebih giat lagi mencintai Al-Qur’an” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *