News  

Jasa Raharja Perwakilan Watampone Adakan Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas di Wajo

Walai.id, WAJO – Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Wajo digelar Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Watampone, Satlantas Polres Wajo, Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo yang bertempat di Ruang Rapat Hotel Sallo, Jalan H Bahe No. 117 Kabupaten Wajo pada Hari Rabu, 12 April 2023 siang kemarin.

Beberapa hal yang dibahas dalam forum ini adalah maraknya kegiatan balap liar di bulan Ramadhan, yang harus menjadi perhatian para stakeholder dan  kesiapan PAM Lebaran Tahun 2023 dimana akan dipasang spanduk di titik-titik rawan kecelakaan seperti di wilayah Pitumpanua dan Kera’ serta mengusulkan penambahan papan himbauan rambu-rambu yang permanen oleh instansi terkait.

Baca Juga :  Bupati Maros Resmi Meluncurkan Program Rumah Kemas & ZCoffee BAZNAS Maros

Selain itu, guna menurunkan fatalitas korban kecelakaan nantinya akan diadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas yang melibatkan stakeholder meliputi Jasa Raharja, Kepolisian dan Dinas Perhubungan di Kabupaten Wajo.

Ardiansyah menyampaikan bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bersama stakeholder mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat agar taat membayar pajak kendaraan bermotor dimana didalamnya terdapat SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang digunakan untuk membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan, tutup Ardiansyah. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *