News  

Jasa Raharja Watampone Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Tahun 2023

Walai.id, Bone – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Ardiansyah, menghadiri Rapat Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 (1444 H), bertempat di Kantor ASDP Kompleks Pelabuhan Bajoe, Rabu (12/04/2023) siang tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para stakeholder terkait dalam rangka kesiapan penyelenggaraan kegiatan angkutan laut Lebaran Tahun 2023 (1444 H) agar tetap dalam kondisi aman dan lancar.

Mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang angkutan laut di Watampone, maka diperlukan koordinasi terkait persiapan, pengamanan, serta pengecekan rutin oleh stakeholder terkait.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Kabupaten Maros

“Jasa Raharja menghimbau agar penumpang menggunakan dan membeli tiket resmi alat transportasi umum, dilengkapi dengan kelengkapan keselamatan dan administrasi dari instansi terkait, dan dilengkapi asuransi IWKL dari PT. Jasa Raharja” Ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan “Antisipasi Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan di laut, bahwa Jasa Raharja telah bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Jasa Raharja akan mencover santunan sebesar Rp20 juta untuk perawatan korban luka-luka di rumah sakit dan Rp 50 juta untuk korban meninggal dunia yang akan diberikan kepada ahli warisnya sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017”.

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Dengan adanya rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara PT Jasa Raharja dengan para stakeholder terkait dalam melakukan antisipasi adanya lonjakan penumpang dan mencegah terjadinya kecelakaan laut di masa Lebaran nantinya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *