News  

Bupati Maros Meluncurkan Program Perpustakaan Keliling Babinsa Koramil 1422-04/Mandai

Walai.id, Maros – Bupati Maros Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H, meluncurkan Program Perpustakaan Keliling Babinsa Koramil 1422-04/Mandai, ditandai dengan peluncuran kendaraan motor perpustakaan, pada Rabu 10/7/2024.

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, anggota Koramil 1422-04/Mandai, serta para pegiat literasi.

Sebelumnya, Bupati Maros juga mengukuhkan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Minat Baca Tahun 2024 di Aula Kantor Perpustakaan Ibu dan Anak Kabupaten Maros. 

Baca Juga :  Danny Pomanto Usul Program Makan Gratis Berbasi RT/RW

Bupati Chaidir Syam menyampaikan pentingnya meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. 

“Peluncuran Program Perpustakaan Keliling Babinsa adalah langkah konkret untuk mendekatkan buku dan sumber ilmu kepada masyarakat, terutama di daerah yang sulit dijangkau,” ujar Bupati Chaidir.

Peluncuran kendaraan motor perpustakaan ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat di berbagai pelosok Kabupaten Maros, sehingga akses terhadap bahan bacaan menjadi lebih mudah dan merata. 

Baca Juga :  Bupati Maros Tinjau Penilaian Lomba Antar PKK Tingkat Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Maros

Program ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya meningkatkan literasi di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemkab Maros dalam memajukan pendidikan dan literasi di daerahnya, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam gerakan peningkatan minat baca.