News  

Wali Kota Makassar Mengapresiasi Dedikasi Kajari Lama dan Menyambut Kajari Baru

Walai.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memberikan penghargaan atas dedikasi dan kinerja Kajari Makassar yang lama, Andi Sundari, serta menyambut kehadiran Kajari Makassar yang baru, Nauli Rahim Siregar. Acara Pengantar Tugas dan Perkenalan Kejaksaan Negeri Makassar berlangsung di Jl Metro Tanjung Bunga, pada Selasa 9/7/2024.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyatakan bahwa empat tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menjalin kerja sama yang erat antara Pemkot Makassar dan Kajari Makassar. Ia mengapresiasi Andi Sundari atas dedikasinya selama ini.

“Empat tahun adalah waktu yang lama sekaligus memecahkan rekor. Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat Makassar mengucapkan terima kasih atas dedikasinya,” kata Danny.

Danny mengenang berbagai kolaborasi yang telah dilakukan selama masa jabatan Andi Sundari, termasuk upaya bersama selama pandemi COVID-19, program vaksinasi, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi Makassar.

Baca Juga :  Munafri Arifuddin Silaturahmi dengan KKLR Sulsel

Ia juga menyoroti pencapaian Makassar sebagai Kota Terbahagia di dunia, pengakuan sebagai Smart City, dan berbagai penghargaan lainnya yang merupakan hasil dari kerja sama yang solid dengan Forkopimda Makassar, termasuk Kejaksaan Negeri Makassar.

“Percayalah nama Ibu Andi Sundari sudah tertanam di hati kami semua,” ucapnya.

Selain itu, Danny menyambut Nauli Rahim Siregar sebagai Kajari yang baru dan berharap kolaborasi yang telah terjalin baik dapat terus berlanjut, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan datang pada November.

“Insyaallah di depan kita hadapi agenda nasional. Saya yakin betul dengan pengalaman yang ada kita bisa lakukan mitigasi yang pas dan berjalan sukses,” harapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Hadiri Jamuan Makan Malam Bupati Gowa Bersama Menpan-RB

Andi Sundari, dalam sambutannya, juga mengucapkan terima kasih kepada Danny Pomanto dan Pemerintah Kota Makassar atas kerja sama yang baik selama empat tahun terakhir.

“Kita berjalan beriringan, banyak event kita jalan bersama sehingga kota Makassar kondusif hingga saat ini,” ujarnya.

Ia juga menyoroti pembangunan Gedung Kejari Makassar yang kini dapat dinikmati oleh masyarakat.

Andi Sundari selanjutnya akan menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar, sementara Nauli Rahim Siregar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara pada Biro Perlengkapan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Dengan pergantian ini, diharapkan Kejaksaan Negeri Makassar terus dapat berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.