News  

Calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini Terpesona Dengan Makassar Government Center

Danny Pomanto mendampingi Calon Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini mengunjungi Makassar Government Center (MGC), Sabtu 6/7/2024.

Walai.id, Makassar – Calon Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini, terkesima dengan Makassar Government Center (MGC) yang tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Makassar. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berkesempatan melihat langsung fasilitas gedung MGC didampingi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ismawaty Nur, menjelaskan berbagai fasilitas yang akan dihadirkan di gedung MGC. Salah satu fasilitas unggulan adalah Makassar Virtual Economy Center (Marvec) di Lantai 7 MGC, yaitu Command Center paling modern dengan display berkemampuan 8K.

“Jadi ini lebih luas dan lebih bagus dari war room kita sekarang yang ada di Lantai 10 Balai Kota. Ini dashboard-nya kita, wall-nya itu 8K,” ujar Danny Pomanto kepada Faldo saat meninjau Gedung MGC, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga :  KKLT Bakal Gelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja 4 Agustus 2024

Usai meninjau Marvec, Danny Pomanto mengajak Faldo Maldini ke ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Mal UMKM. “Kita tinggal tunggu lanjutan, tinggal finishing,” tuturnya.

Faldo pun terkesima dengan MGC, tidak hanya dari segi gedung yang unik karena berbentuk Kapal Pinisi, tetapi juga fasilitas modern yang dihadirkan di dalamnya.

“Wow, keren ini. Harus saya video. Ini kalau bikin Command Center yah segede ini, jangan cuma di ruang kecil aja,” ungkap Faldo sambil mengambil gambar.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Maros Gelar COKLIT Pemilih, Temukan Data Ganda di Tompobulu

Faldo banyak bertanya dan meminta penjelasan terkait fasilitas yang dibangun di MGC. Menurutnya, fasilitas ini merupakan yang terbaik.

Plt Kepala Diskominfo, Ismawaty Nur, menjelaskan bahwa kunjungan Faldo Maldini ke MGC bertujuan untuk melakukan benchmarking Smart City Makassar guna penyusunan visi dan misi sebagai calon Wali Kota Tangerang. Apalagi, Faldo Maldini juga merupakan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara bidang Komunikasi dan Media.

“Saat ini, tuntutan menjadikan kota sebagai Smart City semakin kuat sehingga Pak Faldo juga ingin memasukkan hal ini dalam penyusunan programnya,” tutup Ismawaty.