News  

Konkorcab ke-XXII PMII Sulsel Berlangsung Lancar

Walai.id, Takalar – Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke-XXII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Takalar telah memasuki hari ketiga sejak dibuka pada Jumat, 28 Juni 2024.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Maros, Muhammad Haidir Idris, mengatakan bahwa gelaran Konkorcab ke-XXII PMII Sulsel berlangsung lancar dan kondusif, dengan suasana penuh keakraban dan persahabatan.

“Hari ini, InsyaAllah agenda utama Konkorcab ke-XXII PKC PMII Sulsel yakni pemilihan Ketua Umum PKC PMII Sulsel dan Ketua Korps PMII Putri Sulsel masa khidmat 2024-2026 akan dilaksanakan,” terang Haidir Idris dalam keterangannya pada Ahad (30/6/2024).

Haidir mengajak seluruh kader PMII se-Sulsel yang hadir di Konkorcab ke-XXII untuk tetap mempertahankan suasana kondusif ini dan menomorsatukan semangat persahabatan dan ukhuwah Islamiyah sebagai kader PMII, agar agenda penting organisasi ini berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Pimpin Rakor Evaluasi TPPS Kabupaten Maros

“PMII Sulsel ke depan harus makin kompak di internal, kaderisasi harus berjalan sistematis dan masif, sehingga SDM kader PMII Sulsel makin meningkat untuk menjawab tantangan zaman yang terus bergerak maju,” tambah Haidir, yang juga merupakan sarjana Pertanian Universitas Muslim Maros (UMMA).

Haidir berharap kerja-kerja kolaboratif dengan Pemprov Sulsel dan berbagai pihak dapat digagas dan dirancang ke depan dalam upaya membangun grand desain gerakan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Sulsel dengan kekayaan alam yang melimpah harus menjadi lumbung pangan dunia (food station hub). Karena itu, PMII Sulsel harus mengambil bagian sebagai pelopor yang akan mendorong dan mewujudkan hal itu bersama dengan Pemerintah Daerah dan semua stakeholder, agar kesejahteraan petani, nelayan, dan masyarakat Sulsel bisa meningkat,” harapnya.

Baca Juga :  Munafri Arifuddin Silaturahmi dengan KKLR Sulsel

Sebagai informasi, ada lima calon Ketua PKC PMII Sulsel yang akan bersaing memperebutkan 16 suara cabang PMII se-Sulawesi Selatan: Trigosal Ariadi (nomor urut 1), Muhammad Satrio (nomor urut 2), Ansar (nomor urut 3), Muhammad Afdal (nomor urut 4), dan Nur Alim Syarif (nomor urut 5).

Sementara untuk calon Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Sulsel, ada dua kandidat: Megatriani dari PMII Cabang Gowa dan Wahyuni Ayu Safitri dari PMII Cabang Sinjai.

Konkorcab ke-XXII PKC PMII Sulsel kali ini diikuti oleh 16 dari 19 Pengurus Cabang, antara lain: Pinrang, Pare-pare, Enrekang, Pangkep, Sinjai, Palopo, Bone, Barru, Lutra, Takalar, Bantaeng, Maros, Wajo, Gowa, Jeneponto, dan Sidrap.

Tinggalkan Balasan