News  

Satkoryon Banser Moncongloe Amankan Halal Bi Halal Ustadz Abdul Somad

Walai.id, Maros – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, memainkan peran penting dalam pengamanan kegiatan Halal Bi Halal yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros.

Acara yang digelar di Masjid As Salaam Bumi Findaria Mas 2, Desa Moncongloe, pada Sabtu malam (1/6/2024), menghadirkan Dai kondang nasional Ustadz Abdul Shomad (UAS).

Kehadiran Ustadz Abdul Shomad, yang dikenal dengan dakwahnya yang menyejukkan dan penuh ilmu, menjadikan acara ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terbukti, ribuan warga Maros dan Makassar memadati lokasi acara.

Nurdin, Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Moncongloe, menyatakan bahwa jajarannya menjalankan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

“Kami telah mempersiapkan anggota Banser sejak pagi hari untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman,” terang Nurdin, yang juga merupakan mahasiswa di salah satu kampus di Kota Makassar.

Baca Juga :  Danny Pomanto Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

“Kami berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan keagamaan yang membawa manfaat baik bagi umat,” tegasnya.

“Pengamanan ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar mereka dapat mengikuti acara dengan khusyuk, aman, dan tanpa khawatir akan gangguan keamanan,” lanjut Nurdin.

Untuk memastikan kelancaran acara, Satkoryon Banser Moncongloe juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan panitia acara dalam mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Langkah ini diambil untuk menghindari kemacetan dan memudahkan para jamaah yang hadir.

Ketua PHBI Maros, Muhammad Faried Wajedi, mengatakan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga merupakan sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara masyarakat Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Sekda Maros Terima Peserta Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Puslatbang

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan acara ini,” kata Ustad Gaul itu.

Faried juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maros, H. AS Chaidir Syam, yang hadir langsung mengikuti kegiatan Halal Bi Halal, serta kepada H. Badri Salam, pemilik Perumahan Findaria II Moncongloe, yang telah mendukung kegiatan ini dengan menyediakan lokasi dan fasilitas lainnya.

Pembina Pondok Pesantren DDI Hasanuddin Maros itu berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Acara yang berlangsung sukses dan tertib ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Shomad, diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dengan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *