News  

Bupati Maros Tinjau Persiapan Pembangunan Pintu Gerbang Kawasan Wisata Leang Panning

Walai.id, Maros – Bupati Maros Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H., bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Maros, melakukan peninjauan persiapan pembangunan pintu gerbang Kawasan Wisata Leang Panning di Desa Wanua Waru, Kecamatan Mallawa, pada Kamis (30/05/2024). 

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi serta infrastruktur pendukung sebelum dimulainya pembangunan yang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata di kawasan tersebut.

Bupati Chaidir Syam didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Maros, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Maros, Camat Mallawa, dan Kepala Desa Wanua Waru. 

Mereka bersama-sama mengevaluasi kondisi lapangan dan mendiskusikan rencana pembangunan yang akan dilakukan.

“Persiapan pembangunan pintu gerbang ini sangat penting karena akan menjadi wajah dan ikon baru bagi Kawasan Wisata Leang Panning. Kami ingin memastikan bahwa segala sesuatu sudah siap dan sesuai dengan rencana agar proses pembangunan dapat berjalan lancar,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Baca Juga :  Andi Muawiyah Ramly Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Maros

Pembangunan pintu gerbang Kawasan Wisata Leang Panning diharapkan tidak hanya menjadi simbol estetika tetapi juga meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung. 

Leang Panning sendiri merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Maros yang terkenal dengan keindahan alam dan situs purbakalanya.

Chaidir Syam juga menyampaikan bahwa pembangunan pintu gerbang ini sejalan dengan rencana pengembangan pariwisata daerah yang telah disusun. 

“Kami berharap dengan adanya pintu gerbang yang representatif, Kawasan Wisata Leang Panning akan semakin dikenal dan mampu menarik lebih banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tekankan Pembahasan Cepat APBD 2025 dan Rasionalisasi Anggaran

Camat Mallawa dan Kepala Desa Wanua Waru pun turut menyatakan dukungannya terhadap proyek ini. 

Mereka berharap pembangunan pintu gerbang ini dapat menjadi pemicu bagi pengembangan infrastruktur dan fasilitas wisata lainnya di Desa Wanua Waru.

Setelah melakukan peninjauan, Bupati Chaidir Syam dan rombongan melanjutkan diskusi dengan para pejabat terkait untuk membahas langkah-langkah selanjutnya dalam pelaksanaan pembangunan. 

“Kami akan terus memantau perkembangan proyek ini dan memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai dengan jadwal dan kualitas yang telah ditetapkan,” tutup Bupati Chaidir Syam.

Dengan adanya proyek ini, diharapkan Kawasan Wisata Leang Panning akan semakin berkembang dan menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar serta mempromosikan keindahan alam dan budaya Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *