News  

Bupati Maros Resmi Membuka Workshop UMKM dan Sunatan Massal Gratis

Walai.id, Maros – Bupati Maros Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H., didampingi Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, S.E., M.I.Kom, dan Ketua DPRD H. Andi Patarai Amir, S.E., M.I.Kom, membuka secara resmi kegiatan Workshop UMKM yang dirangkaikan dengan acara sunatan massal gratis di Aula Puskesmas Mallawa, pada Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Temu Wicara Maros Keren Tahun 2024.

Bupati Chaidir Syam menekankan pentingnya peran UMKM dalam mendukung perekonomian daerah. 

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita. Melalui workshop ini, kami berharap pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produk mereka, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Workshop UMKM ini dihadiri oleh berbagai pelaku usaha kecil dan menengah dari Kecamatan Mallawa dan sekitarnya. 

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

Materi yang disampaikan dalam workshop mencakup strategi pemasaran digital, manajemen keuangan, dan inovasi produk. 

“Kami ingin memberikan bekal yang cukup bagi para pelaku UMKM agar mereka bisa lebih maju dan berdaya saing,” tambah Bupati.

Selain workshop, acara juga dirangkaikan dengan kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Mallawa. 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Mallawa.

“Sunatan massal ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak. Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban orang tua dan memberikan manfaat bagi kesehatan anak-anak kita,” kata Bupati Chaidir Syam.

Para peserta workshop dan sunatan massal menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang. 

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah. Kegiatan seperti ini sangat membantu kami, terutama dalam hal kesehatan dan peningkatan usaha,” ungkap salah satu peserta workshop.

Setelah membuka acara, Bupati Chaidir Syam dan rombongan berkesempatan meninjau langsung proses sunatan massal dan berdialog dengan para peserta workshop. 

Mereka juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM agar terus berinovasi dan bersemangat dalam mengembangkan usahanya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Maros berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dalam bidang kesehatan maupun pengembangan ekonomi melalui UMKM. 

Program Temu Wicara Maros Keren Tahun 2024 diharapkan dapat terus berlanjut dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *