News  

Bupati Maros Didampingi Ketua TP-PKK Resmi Membuka Workshop UMKM

Walai.id, Maros – Bupati Maros Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., MH didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Apt. Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S.Si secara resmi membuka kegiatan Workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Kantor Camat Tompobulu, Maros, pada Selasa, 21/05/2024.

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Temu Wicara Maros Keren yang berlangsung di Kecamatan Tompobulu.

Dengan tema “Sinergitas Stakeholder dalam Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Guna Meningkatkan Potensi Lokal yang Berdaya Saing”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mengembangkan potensi UMKM di Maros. 

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Buka Rakornas Pengendalian Inflasi 2024

Bupati Chaidir Syam menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak untuk meningkatkan daya saing produk lokal. 

“Pemberdayaan UMKM adalah kunci untuk meningkatkan perekonomian daerah. Dengan dukungan semua stakeholder, kita dapat menciptakan produk-produk lokal yang mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Sementara itu, Ketua TP-PKK, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, juga mengapresiasi inisiatif workshop ini dan menyatakan komitmen TP-PKK untuk terus mendukung program-program pemberdayaan UMKM di Maros. 

Workshop ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari dinas terkait, pelaku UMKM, serta masyarakat setempat. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Maros, sehingga mampu berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *