News  

PMII Universitas Muslim Maros Sukses Selenggarakan Mapaba I Tahun 2024

Walai.id, Maros – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Muslim Maros (UMMA) sukses menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) I tahun 2024 di Kantor PC NU Kabupaten Maros.

Kegiatan yang berlangsung dari Jumat hingga Ahad (17-19/05/2024) ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajak mahasiswa baru menjadi bagian dari PMII.

Muhammad Akbar M., Ketua Pengurus Komisariat PMII UMMA, menegaskan pentingnya peran mahasiswa sebagai penggerak di berbagai bidang.

“Sebagai mahasiswa, kita seharusnya bisa menjadi penggerak dalam segala bidang. Salah satu cara untuk menyalurkan rasa idealisme kita adalah dengan berproses bersama di PMII Komisariat UMMA,” ujarnya.

Baca Juga :  Danny Pomanto Ikut Berkurban dan Gelar Open House bagi Warga Makassar

Akbar juga menambahkan bahwa mengikuti organisasi seperti PMII adalah cara efektif untuk mengembangkan diri.

“MAPABA adalah gerbang pertama dan utama bagi mahasiswa Nahdliyin untuk berproses menjadi insan ulil albab,” jelas Akbar.

Ia menekankan bahwa Mapaba merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk menjadi anggota biasa PMII, serta mengingatkan pentingnya melanjutkan semangat pergerakan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Maros, Muh. Haider Idris, berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya berilmu, tetapi juga berakhlak mulia dan siap berkontribusi secara profesional di berbagai bidang.

“Besar harapan saya bersama kader-kader yang baru ini, bersama pengurus Komisariat lainnya, bisa bahu-membahu memajukan PMII di Kampus kita yakni Universitas Muslim Maros (UMMA),” kata Haider yang juga merupakan alumni UMMA.

Baca Juga :  Warga Maros Resah Ulah Oknum Mengaku Wartawan Keliling Bawa List Sumbangan

Haider juga menyampaikan harapannya agar perjuangan yang dilakukan saat ini dapat membuahkan hasil manis di masa depan.

“Semoga apa yang hari ini kita perjuangkan dalam membesarkan organisasi kita ini (PMII) bisa menjadi buah manis untuk kebesaran dan kejayaan PMII UMMA di masa yang akan datang, InsyaAllah,” pungkasnya.

Kegiatan Mapaba I tahun 2024 di PMII UMMA ini diharapkan mampu meningkatkan semangat mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi dan mengembangkan diri, serta memperkuat peran PMII dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berintegritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *