News  

PMII UMMA Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Walai.id, Maros – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Muslim Maros (UMMA) mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Dengan tema “Membentuk Generasi Muttakin PMII yang Taqwa, Intelektual, dan Profesional.” 

Acara ini berlangsung di Gedung PCNU Kabupaten Maros, Jl. Flamboyan, No. 14 Kelurahan Pettuadae, Kec. Turikale, Kab. Maros, dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024.

MAPABA merupakan kegiatan kaderisasi awal yang bertujuan untuk merekrut anggota baru sekaligus membentuk kader-kader PMII yang memiliki kualitas dalam aspek ketakwaan, intelektualitas, dan profesionalisme.

Baca Juga :  Irfan AB: BPJS Ketenagakerjaan Akan Melindungi Tenaga Kerja Informal Rentang

Ketua Pengurus Cabang PMII Maros, Muh. Haider Idris, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya berilmu, tetapi juga berakhlak mulia dan siap berkontribusi secara profesional di berbagai bidang.

Rangkaian kegiatan MAPABA meliputi sesi pelatihan dan seminar yang diisi oleh pemateri berkompeten dari kalangan akademisi, profesional, dan tokoh-tokoh PMII. 

Bahasa materi mencakup wawasan keislaman, kepemimpinan, manajemen organisasi, serta isu-isu sosial dan kebangsaan.

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

Ketua Panitia Pelaksana MAPABA, Zulkifli, menambahkan bahwa selain materi tersebut, para peserta juga akan mengikuti kegiatan diskusi kelompok, outbound, dan pengenalan sejarah serta nilai-nilai perjuangan PMII.

Diharapkan melalui MAPABA ini, para peserta dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan semangat juang yang tinggi untuk menjadi generasi muda yang berkontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa.

PMII Komisariat Universitas Muslim Maros berharap melahirkan kader-kader yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki karakter ke Islaman yang Ahsunnah Wal Jamaah yang kuat serta mampu bersaing di dunia profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *