News  

Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Gelar Orientasi Alumni Baru

Walai.id, Makassar – Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah (Ikapem) Darul Arqam Gombara akan menyelenggarakan kegiatan Orientasi Alumni khusus bagi para alumni yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di pesantren, Makassar, 17/05/2024.

Acara ini akan diadakan di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara pada 19 Mei 2024 dan bertujuan untuk memperkuat pemahaman alumni baru terhadap lembaga serta peran mereka sebagai alumni.

Syafiq Iar, ketua panitia kegiatan, menjelaskan bahwa orientasi ini merupakan salah satu program kultural yang diselenggarakan oleh Ikapem Dago. 

Baca Juga :  IKA PMII Desak Penegakan Hukum Tegas Terhadap Tambang Ilegal di Maros

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan pemahaman kepada alumni baru terhadap lembaga dan perannya sebagai alumni. Kami ingin membantu mereka memahami nilai-nilai persyarikatan Muhammadiyah, budaya pesantren, dan sumber daya yang tersedia,” kata Syafiq.

Acara ini akan menghadirkan beberapa alumni sebagai pemateri, termasuk Arum Spink (Ketua Ikapem), Abdi Amsir (Dosen UIN Alauddin), Alumnus Zainuddin (Ketua KNPI Gowa), dan Rijal Djamal (Content Creator). Mereka akan mengisi sesi sharing session, berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para santri yang hadir.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Bersama Ketua DWP dan Wakil Ketua I DPRD Ikuti Seminar Bertajuk Ketahanan Keluarga

“Dengan ini, kami mengharapkan para alumni untuk hadir dan meramaikan kegiatan ini. Malam harinya, kami juga mengadakan acara ramah tamah sebagai ajang silaturahmi antar alumni,” tambah Syafiq.

Acara orientasi ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana edukatif tetapi juga sebagai platform untuk memperkuat ikatan antar alumni dan meningkatkan solidaritas dalam komunitas Ikapem. Hal ini diharapkan dapat mendorong alumni untuk lebih berperan aktif dalam mendukung perkembangan pesantren dan organisasi Muhammadiyah secara umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *