News  

Bupati Maros Buka Kegiatan Internalisasi Core Values Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Internalisasi Core Values Budaya Kerja ASN BerAKHLAK di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Maros, 13 Mei 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros dan diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Acara yang berlangsung selama dua hari, dari 13 hingga 14 Mei 2024, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai inti (core values) budaya kerja ASN BerAKHLAK kepada seluruh jajaran perangkat daerah. 

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang diharapkan menjadi pedoman kerja bagi seluruh ASN di Kabupaten Maros.

Baca Juga :  IKA PMII Desak Penegakan Hukum Tegas Terhadap Tambang Ilegal di Maros

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir Syam menekankan pentingnya internalisasi nilai-nilai tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kinerja pemerintahan. 

“Dengan menginternalisasi core values BerAKHLAK, kita berharap dapat menciptakan budaya kerja yang profesional, transparan, dan berintegritas. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, dan efisien,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Sekretaris Daerah, Andi Davied Syamsuddin, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk membangun sinergi dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Kami berharap seluruh ASN dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK dalam setiap aspek pekerjaan mereka, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Maros,” jelasnya.

Kegiatan ini melibatkan berbagai sesi pelatihan dan diskusi yang difasilitasi oleh para ahli dan praktisi di bidang manajemen sumber daya manusia dan pelayanan publik. 

Baca Juga :  Bupati Maros Berbagi Tips Tangani Stunting

Para peserta, yang terdiri dari kepala perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maros, diharapkan aktif berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang penerapan core values tersebut.

Pada penutupan acara hari pertama, Bupati Maros mengajak seluruh peserta untuk terus menjaga semangat dan komitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK. 

“Mari kita bersama-sama bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas demi kemajuan Kabupaten Maros dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Internalisasi Core Values Budaya Kerja ASN BerAKHLAK ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam membangun budaya kerja yang unggul di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maros, serta mendorong terciptanya pelayanan publik yang semakin baik dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *