News  

Kelurahan Manggala Siap Wakili Kota Makassar dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Walai.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, siap mewakili Kota Makassar dalam lomba kelurahan tingkat provinsi yang akan diadakan pada Juni 2024 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk pemetaan peta wilayah binaan masing-masing OPD lingkup Pemkot Makassar.

PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengingatkan untuk mengutamakan sinergitas dan kekompakan setiap OPD, Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, hingga masyarakat kelurahan Manggala dalam rapat koordinasi persiapan lomba kelurahan tingkat provinsi di Auditorium PKK Makassar pada Rabu, 8 Mei 2024.

“Ini lomba kelurahan yang diwakili oleh kelurahan Manggala ini bukan hanya kelurahan Manggala saja yang berjuang, tapi ini lomba kita semua. Jadi mari kita sama-sama berjibaku dan membangun sinergitas,” ucap Firman.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sulsel di Jakarta

Tema lomba kelurahan tahun 2024 adalah “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”. Firman meminta untuk memperhatikan potensi yang ada di Kecamatan Manggala dan memaksimalkannya.

Firman juga akan turut aktif dalam lomba kelurahan ini dengan merencanakan untuk turun langsung memantau progres persiapan lomba.

“Kita akan pantau progressnya. Tapi saya harap kerja-kerja seperti ini bukan hanya saat lomba saja, tapi setiap saat,” ungkapnya.

Firman berharap kelurahan Manggala dapat meraih juara 1 dan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional tahun 2024.

Baca Juga :  Danny Pomanto Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali, Satu-Satunya Wali Kota

“Kita akan perkuat nanti di sektor-sektor sesuai dengan indikator penilaian. Mudah-mudahan kita juara dan dapat mewakili Sulsel selanjutnya,” harap Firman.

Pada tahun 2023, Pemkot Makassar melalui Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, berhasil meraih juara 1 di tingkat Sulawesi Selatan dan juara 2 di tingkat nasional.

“Tugas kita berat karena harus mempertahankan juara. Dan target kita adalah juara 1 pada tingkat nasional,” pungkasnya.

Indikator penilaian lomba kelurahan antara lain meliputi pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat, pemerintah kelurahan, lembaga masyarakat, serta partisipasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *