News  

Andi Sudirman Sulaiman Lepas Bantuan Korban Banjir, Ansor Maros Kirim Relawan

Walai.id, Makassar – Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memimpin pelepasan pengiriman bantuan untuk daerah bencana di Luwu Utara, Sidrap, Enrekang, Toraja, dan sekitarnya, Rabu, 8/5/2024.

Sebanyak 60 truk bantuan dari berbagai pihak diberangkatkan, yang dikoordinir oleh ASS Foundation dengan melibatkan berbagai perwakilan organisasi keagamaan di Makassar dan Maros.

Ansor Maros juga ikut serta dalam upaya tersebut dengan mengirim relawan dari Banser Tanggap Bencana (BAGANA) ke lokasi bencana bersama dengan bantuan logistik dari AAS Foundation.

Baca Juga :  Bupati Maros Launching Sepuluh Aksi Perubahan Bersama PKA Angkatan XI

Andi Sudirman Sulaiman menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata atas dasar kemanusiaan, tanpa ada kepentingan lain selain membantu saudara-saudara yang terkena dampak bencana. 

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Termasuk forum lintas agama juga terlibat,” ujarnya dalam konferensi pers.

Pengurus Cabang GP Ansor Maros, Bagus Dibyo Sumantri, hadir menyaksikan pelepasan bantuan. 

Baca Juga :  Bupati Maros Bersama Wakil Bupati Semarakkan Temu Wicara Maros Keren di Kecamatan Marusu 

Dari Ansor Banser Maros, mereka mengirimkan Tim Banser Siaga Bencana (Bagana), sebuah tim khusus kebencanaan, untuk turun langsung ke lokasi bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi Sudirman dan AAS Foundation atas keterlibatan Ansor dalam kegiatan kemanusiaan ini. Semoga daerah terdampak segera pulih kembali,” ujar Bagus.

Hadir juga perwakilan dari berbagai kelompok organisasi keagamaan lainnya, termasuk Kokam Muhammadiyah, Banser Kota Makassar, serta perwakilan Hindu, Kristen, dan Buddha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *