News  

Bupati Maros dan Wakil Bupati Resmi Buka Kegiatan Jalan Santai dan Festival UMKM 14 Kecamatan

Walai.id, Maros – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui promosi produk UMKM.

Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, didampingi oleh Wakil Bupati, Hj. Suhartina Bohari, S.E., secara resmi membuka kegiatan Jalan Santai dan Festival UMKM 14 Kecamatan dengan tema “Temu Wicara Maros Keren” tingkat Kabupaten Maros di Lapangan Homebase Lama, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang.

Baca Juga :  IKA PMII Desak Penegakan Hukum Tegas Terhadap Tambang Ilegal di Maros

Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa, 07/03/2024, dan turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK, Apt. Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S.Si, serta Kepala Badan Pendapatan Daerah, Andi Baso Arman, S.IP.

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir Syam menggarisbarkan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat bagi masyarakat Maros, sekaligus mendorong pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Gelar Orientasi Alumni Baru

Sementara itu, Wakil Bupati Suhartina Bohari menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan UMKM dalam memajukan sektor ekonomi di Kabupaten Maros.

Acara ini juga menampilkan berbagai produk UMKM dari 14 kecamatan di Maros serta diwarnai dengan kegiatan jalan santai sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menggalang semangat hidup sehat di tengah masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan kesehatan dan ekonomi masyarakat Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *