News  

Panitia Muscab IKA-PMII Maros Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) ke II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Maros menggelar silaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, Anregurutta Drs. KH. Syamsul Khaliq di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros pada tanggal 2 Mei 2024.

Ketua Panitia pelaksana, Hasanuddin, menyatakan bahwa tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menyampaikan rencana kegiatan Muscab ke II IKA-PMII Maros dan memohon nasehat dari Anregurutta Syamsul Khaliq.

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Halal Bihalal Pengurus Daerah DDI Kabupaten Maros

Wakil Ketua PC IKA-PMII Maros, Abrar Rahman, menambahkan bahwa silaturahmi ini juga merupakan upaya untuk mensosialisasikan kegiatan Muscab ke publik serta meminta restu dan do’a kepada para kiyai dan sahabat-sahabat senior PMII di Kabupaten Maros.

Anregurutta Syamsul Khalik menekankan pentingnya sosialisasi organisasi IKA-PMII Maros kepada tokoh masyarakat, Pemerintah Daerah dan Forkopimda, Ulama, Tokoh Pemuda, dan khalayak publik.

Baca Juga :  Danny Pomanto Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali, Satu-Satunya Wali Kota

Selain itu, beliau juga memberikan pesan agar IKA-PMII Maros terlibat dalam kegiatan syiar Islam dan lebih aktif dalam melaksanakan program kerja, serta mengajak pengurusnya untuk kompak bekerjasama membesarkan organisasi.

“Ilmu pengetahuan itu bersumber dari tiga hal: pertama, Nash Al Qur’an, kedua, Sunnah Rasulullah SAW, dan ketiga, merasa tidak tahu hingga terus belajar dan bertanya kepada yang berilmu,” kata Pembina Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *