News  

Presiden Tinjay Fasilitas RSUD dan Fasilitas Pelayanan BPJS RSUD Kondosapata

Walai.id, Mamasa – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata untuk meninjau fasilitas serta layanan yang disediakan, termasuk layanan yang terkait dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata untuk meninjau fasilitas serta layanan yang disediakan, termasuk layanan yang terkait dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024.

Baca Juga :  Mapala STAI DDI PANGKEP Melaporkan Potensi Longsor Susulan

Dalam kunjungannya, Presiden menyoroti dua hal utama. Pertama, dia mengamati bahwa lantai 2 dan lantai 3 di rumah sakit tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Beliau menyatakan bahwa tim dari Kementerian Pekerjaan Umum akan datang untuk mengevaluasi dan memberikan saran untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Selain itu, Presiden juga menyoroti kekurangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam hal spesialis.

Untuk mengatasi masalah ini, Presiden menyampaikan rencana untuk memberikan pelatihan kepada beberapa spesialis agar mereka dapat memenuhi kebutuhan RSUD Kondosapata.

Baca Juga :  Indonesia Menjadi Tuan Rumah Lokakarya Digital Transformation Center (DTC) ITU

Presiden menekankan bahwa setelah masalah SDM teratasi, peralatan medis seperti Cath Lab, mamografi, CT Scan, dan lainnya akan dipasang di rumah sakit tersebut.

Namun, dia menegaskan bahwa kehadiran peralatan tersebut harus diikuti dengan ketersediaan SDM yang mampu mengoperasikannya dengan baik.

Kunjungan Presiden ini menandai komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Kondosapata serta memastikan bahwa fasilitas tersebut dapat memberikan layanan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *