News  

Wali Kota Makassar Menabuh Gendang di Pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar XXIV

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menabuh gendang pada pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV yang digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (21/4/2024).

Danny, sapaan akrabnya, menabuh gendang bersama Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Kelurahan Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 yang juga inisiator PSBM.

Tampak hadir juga Aksa Mahmud, inisiator PSBM, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara, dan Pj Sekprov Sulsel Andi Muh Arsjad mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga :  Bupati Maros Launching Sepuluh Aksi Perubahan Bersama PKA Angkatan XI

Pertemuan ini dihadiri sekitar 862 saudagar Bugis-Makassar dari seluruh Indonesia, serta dihadiri oleh Muh Aras Anggota DPR-RI dari fraksi PPP, Bupati/Wali Kota, dan Ketua BPW KKSS di 36 provinsi se-Indonesia.

Namun, Alwi Hamu yang juga inisiator PSBM bersama Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud tidak dapat hadir karena kondisi kesehatannya.

Danny menilai pertemuan ini sangat spesial dengan banyaknya petuah dan nasihat yang disampaikan Jusuf Kalla, baik dalam konteks pemerintahan, perkotaan, maupun visi masa depan.

Menurutnya, PSBM memberikan dampak positif bagi Makassar, kota yang menjadi penopang perekonomian Sulawesi Selatan dan memiliki posisioning yang kuat sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) ke depan.

Baca Juga :  Bupati Maros Bersama Wakil Bupati Semarakkan Temu Wicara Maros Keren di Kecamatan Marusu 

“Jejaring saudagar kita ini sangat kuat, apalagi di Kalimantan Timur kita punya jejaring KKSS yang sangat kuat. Jadi jejaring saudagar KKSS dan pertemuan ini adalah konsolidasi untuk menyukseskan IKN ke depan,” ujarnya.

Pertemuan ini juga menjadi ajang pulang kampung, yang dianggap Danny sebagai momen yang membuat ekonomi Makassar tumbuh positif.

Sebagai tuan rumah, Danny akan menjamu para saudagar Bugis-Makassar selama di Makassar dengan rangkaian acara, termasuk sailing menggunakan dua Kapal Pinisi dan gala dinner di Anjungan City Of Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *