News  

Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Pastikan Layanan Kesehatan Siap Sedia Selama Idul Fitri

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dan Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memastikan bahwa layanan kesehatan di Makassar siap sedia dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Makassar, Selasa 8 April 2024

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, menyatakan bahwa untuk memastikan pelayanan yang prima, mereka melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

Mereka mendampingi Pj Gubernur untuk mengecek seluruh fasilitas yang mendukung arus mudik lebaran, termasuk rumah sakit (RS), puskesmas, dan unit transfusi darah.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Gelar Orientasi Alumni Baru

“Dari peninjauan kita, RS semuanya siap, Puskesmas Kota Makassar juga siap,” ujar Danny setelah peninjauan pada Senin siang.

Mereka juga mengecek unit transfusi darah untuk memastikan kesiapan dalam mengatasi kemungkinan korban kecelakaan lalu lintas, yang merupakan situasi krusial. Tim mereka memastikan semua kesiapan tersebut.

Bahtiar menjelaskan bahwa pemantauannya di dua fasilitas kesehatan menunjukkan tidak terlalu banyak pasien, yang berarti sebagian besar masyarakat dalam keadaan sehat.

Dia juga memastikan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap berjalan di Sulsel, termasuk di Makassar, menjelang, saat, dan pasca perayaan Idul Fitri.

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Halal Bihalal Pengurus Daerah DDI Kabupaten Maros

“Alhamdulillah, pelayanan tetap berjalan. Puskesmas dan RS telah mengonfirmasi bahwa meskipun besok hari raya, mereka akan tetap siaga,” kata Bahtiar.

Ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara provinsi dan kabupaten/kota, serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kesehatan yang terkendali.

Danny dan PJ Gubernur melakukan pengecekan terhadap tiga layanan publik di Makassar, termasuk Puskesmas Jongaya, RSUD Haji, dan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi.

Respon (2)

  1. Very efficiently written article. It will be helpful to everyone who employess it, including myself. Keep up the good work – looking forward to more posts.

  2. Fantastic goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it smart. I can not wait to read much more from you. This is actually a wonderful web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *