News  

Honor Guru PAUD Maros Belum Cair, Bupati: Mohon Maaf, Ada Kesalahan Administrasi

Walai.id, Maros – Para guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kabupaten Maros sedikit kecewa menjelang Hari Raya Idul Fitri karena honor mereka belum juga dibayarkan Pemda Kabupaten Maros, Sabtu, 06/04/2024.

Kekecewaan ini dipicu oleh belum terbayarkan pembayaran gaji yang disebabkan oleh pergeseran jabatan Kabid SDM yang mengakibatkan terkunci aplikasi pembayaran gaji.

Baca Juga :  KPU Pastikan Tidak Ada Pendaftar Bakal Calon Perseorangan Pilkada Maros

“Kami menunggu setelah libur baru bisa dibayarkan,” ujar Fitri, Ketua Forum Guru PAUD Maros.

Bupati Kabupaten Maros, Dr. Chaidir Syam, menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan ini akibat kelalaian administrasi Dinas Pendidikan.

“Saya minta maaf ini karena kelalaian administrasinya Diknas akhirnya tidak terbayarkan padahal sudah ada dananya,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  DWP Makassar Ikut Serta Dalam Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

Bupati menegaskan bahwa dana untuk honor Guru PAUD telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah, namun kelalaian administrasi dari Dinas Pendidikan yang menyebabkan keterlambatan pembayaran.

“Insha Allah, begitu masuk kerja, pembayaran akan segera diproses,” tambahnya.

Bupati berharap agar masalah administrasi ini segera dituntaskan dan memastikan bahwa pembayaran gaji bagi Guru PAUD akan segera dilakukan setelah libur.

Respon (1)

  1. Right now it seems like WordPress is the best blogging platform out there right now. (from what I’ve read) Is that what you’re using on your blog?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *