News  

Hadiri Pelantikan LIVE Celebes, PJ Sekda: Peran Kota Makassar dalam Industri Event

Walai.id, Makassar – Pelantikan dan pengukuhan LIVE (Lintas Event) Celebes periode 2023-2026 di Four Point Hotel by Sheraton pada hari Senin (1/04/2024) dihadiri oleh PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Dalam acara tersebut, Firman Pagarra menyoroti peran Kota Makassar sebagai tuan rumah event besar dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mengakui bahwa hal ini merupakan hasil dari kolaborasi antara ide-ide dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dan keahlian para pekerja ekonomi kreatif.

Baca Juga :  DPD KNPI Kabupaten Maros Ajak Pemuda Menjadi ActivistPreneur

“Visi misi pak Wali itu menghidupkan semangat kepariwisataan dan membuka ruang-ruang positif bagi anak muda untuk terjun langsung dalam industri ekonomi kreatif. Kita lihat Makassar ini jadi kota tujuan event besar, ini semua berkat sinergitas dengan teman-teman pelaku industri ekonomi kreatif,” ujarnya.

Firman menambahkan bahwa kehadiran organisasi LIVE Celebes menjadi penyemangat baru bagi Kota Makassar dalam penyelenggaraan event.

Dia berharap agar keramaian event di Kota Makassar akan semakin baik dan berkualitas, sehingga dapat menarik perhatian pengunjung dengan konsep yang menarik.

Baca Juga :  PKB Memprioritaskan Kualitas Cakada di Pilkada 2024, Meski Bukan Kader Partai

Selain itu, Firman juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap hukum yang mengatur hak cipta dalam setiap karya yang dipresentasikan dalam event.

Dia menegaskan bahwa melalui asosiasi, para pelaku ekonomi kreatif dapat didorong untuk mendaftarkan karyanya demi perlindungan dari klaim dan plagiasi.

Sementara itu, Ketua LIVE Celebes, Sofyan Setyawan, berharap agar Pemerintah Kota Makassar dapat memberikan dukungan dan ruang bagi anggota LIVE Celebes untuk menampilkan karya-karya mereka dalam event-event skala lokal, nasional, dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *