News  

12 Kursi, PAN Punya Tiket Usung PAN-PAN di Pilkada Maros

Walai.id, Maros – Isu Pilkada 2024 sudah mulai ramai, terutama setelah hasil Pemilihan Legislatif 2024 di mana hasilnya menjadi acuan syarat untuk mengusung pasangan Calon Kepala Daerah pada Pilkada mendatang.

DPD Partai PAN Kabupaten Maros meraih hasil yang memuaskan pada Pileg 2024 dengan berhasil mendudukkan 12 Calegnya di DPRD Kabupaten Maros serta merebut kembali palu Ketua DPRD Maros dari Partai Golkar.

Keberhasilan ini menjadi jalan Tol bagi Dr. H.A.S Chaidir Syam untuk maju kembali sebagai calon Bupati Maros untuk periode kedua pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Silaturahmi Wali Kota Makassar dan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad

Prestasi Partai PAN membuka peluang bagi partai tersebut untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sama-sama berasal dari internal partai PAN.

“Pak Chaidir berpotensi berpasangan dengan kader dari Partai PAN dalam Pilkada Maros 2024. Hal tersebut sudah terjadi pada Pilkada 2019, di mana Pak Chaidir Syam – Hj.Suhartina Bohari merupakan pasangan dari Partai PAN awalnya, saat itu kursi PAN cuma 6,” ujar Abudzar, Pembina Brigade Maros Keren, Jumat 08/02/2024.

Baca Juga :  Kasus HIV di Kabupaten Maros Mengalami Peningkatan

Abud juga menyebut beberapa potensi kader PAN yang dapat menjadi pasangan Chaidir Syam di Pilkada 2024, seperti Andi Muhammad Irfan AB dan Haeriah Rahman dari kalangan perempuan.

Namun, Abud mengatakan bahwa siapa yang akan menjadi Calon Wakil Bupati untuk pasangan Chaidir Syam masih dinamis, tergantung dari hasil survei.

“Pemilihan Calon Wakil Bupati akan bergantung pada hasil survei terbaru, apakah tetap bersama Ibu Hj.Suhartina atau Pak Chaidir Syam akan memilih kader PAN,” ungkap Abud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *