News  

Survei Prabowo-Gibran Tembus 50,7%, Abudzar Optimis Menang Satu Putaran

Walai.id, Nasional – Dalam rilis survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA (30/1) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil menduduki posisi puncak dengan elektabilitas mencapai 50,7 persen.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menempati posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 22 persen, diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,7 persen.

Adjie Al Faraby, Peneliti Senior LSI Denny JA, mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai angka 50,7 (30/1).

Baca Juga :  Munaslub PELTI Digelar Untuk Isi Kekosongan Ketua Umum

Survei LSI Denny JA dilakukan dalam rentang waktu 16-26 Januari 2024, dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dan margin of error sekitar +/- 2,9 persen.

Abudzar, Pembina Brigade Maros Keren, pada Kamis, 1/2/2024, menyampaikan optimisme, “Melihat antusiasme masyarakat dan tren survei yang terus naik, InsyaAllah, Pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan satu putaran pada Pilpres 2024 yang hanya tersisa 13 hari lagi.”

Baca Juga :  RUU PBJ Publik: Langkah Menuju Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pengadaan Barang/Jasa

Tren survei ini juga mencerminkan kedewasaan bangsa Indonesia dalam berpolitik, tidak mudah terprovokasi oleh politik identitas seperti pada dua pemilihan presiden sebelumnya.

Abudzar menambahkan, “Cara Pasangan Prabowo-Gibran menyampaikan gagasannya dengan gaya politik yang santai, riang, dan gembira, mudah diterima oleh milenial, bukan politik identitas yang memecah belah.”

Menurutnya Narasi “Gemoy” yang disematkan kepada pasangan Prabowo-Gibran, khususnya Prabowo, menciptakan nuansa politik yang menggembirakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *