News  

Survei Prabowo-Gibran Tembus 50,7%, Abudzar Optimis Menang Satu Putaran

Walai.id, Nasional – Dalam rilis survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA (30/1) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil menduduki posisi puncak dengan elektabilitas mencapai 50,7 persen.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menempati posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 22 persen, diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,7 persen.

Adjie Al Faraby, Peneliti Senior LSI Denny JA, mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai angka 50,7 (30/1).

Baca Juga :  Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah Tahun 2024

Survei LSI Denny JA dilakukan dalam rentang waktu 16-26 Januari 2024, dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dan margin of error sekitar +/- 2,9 persen.

Abudzar, Pembina Brigade Maros Keren, pada Kamis, 1/2/2024, menyampaikan optimisme, “Melihat antusiasme masyarakat dan tren survei yang terus naik, InsyaAllah, Pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan satu putaran pada Pilpres 2024 yang hanya tersisa 13 hari lagi.”

Baca Juga :  Pemerintah Berupaya Meningkatkan Kinerja Ekspor Nasional, Mengatasi Perlambatan Ekonomi Negara Maju

Tren survei ini juga mencerminkan kedewasaan bangsa Indonesia dalam berpolitik, tidak mudah terprovokasi oleh politik identitas seperti pada dua pemilihan presiden sebelumnya.

Abudzar menambahkan, “Cara Pasangan Prabowo-Gibran menyampaikan gagasannya dengan gaya politik yang santai, riang, dan gembira, mudah diterima oleh milenial, bukan politik identitas yang memecah belah.”

Menurutnya Narasi “Gemoy” yang disematkan kepada pasangan Prabowo-Gibran, khususnya Prabowo, menciptakan nuansa politik yang menggembirakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *