News  

Presiden Joko Widodo Klarifikasi Isu Mundurnya Menteri

Walai.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait isu mundurnya sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 20 Januari 2024, Presiden menegaskan bahwa kabinet yang dipimpinnya tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

Dalam penjelasannya, Jokowi menyampaikan bahwa aktivitas kabinet berjalan normal dengan adanya rapat-rapat harian yang melibatkan semua menteri. 

Baca Juga :  Pendaftaran Program KIP Kuliah Merdeka Tahun 2024 Resmi Dibuka

“Menteri tiap hari kita rapat terbatas, tiap hari kita rapat internal, tiap hari dengan semua menteri, atau dengan sebagian menteri,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Kepala Negara menekankan bahwa kabinet intens melakukan rapat yang dihadiri oleh para menteri, dan menegaskan bahwa dalam setiap rapat tersebut tidak pernah muncul masalah.

“Kita tiap hari dari pagi, siang, malam kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas selalu enggak pernah ada jedanya setiap jam, setiap dua jam gonta-ganti rapat, gonta-ganti menteri juga enggak ada masalah,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Kota Makassar

Pernyataan Presiden ini memberikan gambaran bahwa meskipun terdapat isu mundurnya sejumlah menteri, namun kegiatan kabinet tetap berjalan dengan normal dan tidak terdapat hambatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pemerintahan. 

Situasi ini menjadi fokus perhatian publik terkait stabilitas pemerintahan di tengah dinamika politik yang berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *