News  

Irfan AB: InsyaAllah SMA atau SMK Baru Mandai Akan Terus Diperjuangkan

Walai.id, Maros – Andi Muhammad Irfan AB, dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Kunjungan Pengawasan APBD Provinsi di Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, pada Senin, 4 Desember 2023. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Pak Lurah Hasanuddin, Jismar, Kepala RT/RW, tokoh Agama, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda.

Kegiatan pengawasan tersebut tidak hanya menjadi ajang peninjauan APBD Provinsi, namun juga menjadi momen berharga silaturahmi antara anggota DPRD Provinsi dan masyarakat yang diwakilinya.

Baca Juga :  PMII Maros Gelar Diskusi Kepemudaan Bersama Kemenpora RI

Irfan AB yang juga merupakan Pimpinan Komisi E, menekankan pentingnya pendidikan di Kabupaten Maros, khususnya pada tingkat menengah atas  sederajat. 

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan komitmen untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan yang baik dan merata di wilayah tersebut, serta memastikan semua anak mendapatkan hak untuk tetap sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Warga menyampaikan keluhannya terkait banjir di lingkungan Padangala, iuran BPJS yang menjadi beban setelah berhenti bekerja, dan keinginan untuk beralih ke BPJS terpadu untuk orang miskin. 

Baca Juga :  Nur Alim Terpilih Sebagai Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Salenrang

Kepala RW juga mengeluhkan keterbatasan ruang kelas untuk siswa baru tingkat SMA, mengajukan permintaan agar dibangun SMA atau SMK baru di Kecamatan Mandai.

Irfan AB merespons keluhan dan aspirasi warga dengan menegaskan bahwa semua akan dikomunikasikan kepada pihak terkait. 

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi telah berupaya untuk menyediakan SMA atau SMK baru di Kecamatan Mandai, meskipun kendala utama adalah ketersediaan lahan.

“Meskipun ketersediaan lahan menjadi masalah utama, InsyaAllah akan terus diperjuangkan,” tegas Irfan AB, menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan