News  

Bupati Maros Berikan Arahan pada Pelatihan Pengolahan Makanan

Walai.id, Maros – Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, memberikan sambutan dan arahan pada acara pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar jagung sosoh pratanak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Kedai Reka Dinas Kopurindag Maros dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar untuk tahun anggaran 2023. Acara tersebut dilaksanakan di PLUT KUMKM Kabupaten Maros pada Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Maros menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif dan kolaborasi antara Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Kopurindag) Maros dengan Universitas Hasanuddin dalam pengembangan program ini.

Baca Juga :  Irfan AB Dorong Modernisasi Pengelolaan Pondok Pesantren

Ia menekankan pentingnya diversifikasi produk berbahan dasar jagung sosoh pratanak sebagai langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi lokal.

Bupati Chaidir Syam juga menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta sehingga mereka dapat menghasilkan produk olahan jagung yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Selain itu, diharapkan pelatihan ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat setempat, khususnya dalam hal pemberdayaan usaha mikro dan menengah.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

“Semoga pelatihan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mengembangkan potensi jagung sosoh pratanak di Maros, serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha lokal,” ujar Bupati Maros.

Pelatihan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pertanian lokal dan meningkatkan keterampilan masyarakat.

Diharapkan, hasil pelatihan ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *