News  

Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 di Kabupaten Maros: Sukses dan Meriah

Walai.id, Maros – Puncak kegiatan Milad Muhammadiyah ke-111 tingkat Kabupaten Maros berlangsung meriah di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros dengan tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, Pada Ahad 03/12/2023.

Rangkaian acara diawali dengan beberapa kegiatan pramilad yang mencakup aksi bergizi di SD Muhammadiyah, pemeriksaan kesehatan gratis, senam sehat, dialog, dan diaspora kader Persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua Pokja Milad Muhammadiyah ke-111, K.H. Nasrun Ruddin, yang juga Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah, menyampaikan kebahagiaannya atas suksesnya acara ini. 

“Alhamdulillah, puncak kegiatan Milad ini berjalan dengan meriah. Kegiatan pramilad sebelumnya juga berlangsung lancar, seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan atraksi seni bela diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Meresmikan 27 Ruas Jalan Daerah di Sulawesi Selatan

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Maros, K.H. Amin Duddin Lc, dalam sambutannya menjelaskan makna tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Ia mengajak seluruh warga dan penghuni bumi untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan hidup. 

Selain itu, ia juga menyoroti gerakan infaq dan memaparkan rencana implementasi Gerakan Infaq Dana Abadi Pendidikan di Kabupaten Maros.

Pada kesempatan tersebut juga, K.H. Amin Duddin juga mengingatkan tentang dinamika kehidupan kebangsaan, terutama menjelang Pemilu 2024. 

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Ia berharap agar Pemilu berjalan sukses, jujur, adil, aman, dan damai, serta tetap menjaga persatuan nasional. Pemilu diharapkan berada dalam koridor konstitusi dan bebas dari penyimpangan.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Maros bersama unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Irfan AB, dan Muzayyin Arif,   Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulsel, serta ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah di Kabupaten Maros. 

Resepsi Milad Muhammadiyah ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan visi Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *