News  

Beragam Kegiatan Peringatan HUT Korpri ke-52 di Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-52, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, dan Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, SE, turut serta dalam berbagai kegiatan,

Di Lapangan Palantikan, Kantor Bupati Kabupaten Maros, Senin 04/12/2023.

Mereka menyelenggarakan upacara dan terlibat dalam serangkaian acara, termasuk penyerahan penghargaan dan pensiun bagi PNS yang mencapai batas usia.

Di sela-sela upacara peringatan HUT Korpri, Bupati Chaidir Syam dan Wakil Bupati Suhartina Bohari menyerahkan trofi dan piagam penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) kategori Wiwerda kepada Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, selaku Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat Maros. 

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen dalam mewujudkan lingkungan sehat dan pengendalian penyakit di Kabupaten Maros.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan trofi dan piagam penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori Pratama dari Kementerian Kesehatan RI kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. 

Ini menunjukkan kesuksesan Kabupaten Maros dalam menerapkan prinsip-prinsip STBM untuk meningkatkan sanitasi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maros menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) kepada PNS yang telah mencapai batas usia pensiun pada tanggal 1 Desember 2023. 

Prosesi ini menjadi momen penghormatan dan apresiasi terhadap pengabdian PNS yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

Tidak hanya itu, Bupati Chaidir Syam juga menerima Tanda Mata Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI atas partisipasinya dalam Program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam. 

Penghargaan ini menegaskan komitmen Kabupaten Maros dalam pengembangan pendidikan, khususnya dalam konteks Pendidikan Agama Islam.

Semua kegiatan ini mencerminkan komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Maros dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kesehatan, dan pendidikan, sekaligus memberikan penghargaan kepada para pelaku dan pahlawan di berbagai bidang. 

Peringatan HUT Korpri menjadi momentum untuk merayakan prestasi dan terus berkomitmen dalam membangun Kabupaten Maros yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *