News  

Wakil Bupati Maros Menjadi Narasumber pada Fun Education Camp UNESCO Global Geopark

Walai.id, Maros – Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, SE, yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Geopark Kabupaten Maros, memimpin pembukaan dan turut sebagai narasumber pada acara Fun Education Camp UNESCO Global Geopark Maros-Pangkep Tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Biseang Labboro’, Kecamatan Simbang, Pada Jumat 01/12/2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan betapa pentingnya kegiatan pendidikan yang bersifat menyenangkan untuk memperkenalkan kekayaan geologi dan kearifan lokal di wilayah geopark. 

Fun Education Camp ini diharapkan dapat menjadi langkah efektif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, tentang keunikan dan keindahan geopark.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tekankan Pembahasan Cepat APBD 2025 dan Rasionalisasi Anggaran

“Melalui kegiatan seperti Fun Education Camp, kita tidak hanya menyampaikan informasi, tetapi juga memberikan pengalaman yang berkesan kepada peserta. Hal ini dapat menjadi fondasi kuat untuk melestarikan dan menghargai warisan geologi yang dimiliki oleh Kabupaten Maros,” ujar Wakil Bupati.

Selain membuka acara, Wakil Bupati turut menjadi narasumber dalam sesi diskusi dan edukasi geologi. Keahliannya sebagai Ketua Pokja Geopark Kabupaten Maros memberikan kontribusi berharga dalam memperdalam pemahaman peserta tentang kekayaan geologi dan keunikan geopark.

Baca Juga :  Situs Sejarah Leang-Leang Terancam Aktivitas Tambang

Fun Education Camp ini melibatkan berbagai kegiatan interaktif, seperti hiking, eksplorasi batuan, dan sesi diskusi terbuka. Peserta diajak untuk aktif terlibat dalam kegiatan lapangan untuk mendapatkan pengalaman langsung tentang geodiversitas yang dimiliki oleh wilayah geopark.

Wakil Bupati berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkala sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam mendukung status UNESCO Global Geopark Maros-Pangkep. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *