News  

PC IMM Maros Salurkan Bantuan Sembako dalam Peringatan Milad Muhammadiyah ke-111

Walai.id, Maros – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros (PC IMM Maros) ikut serta dalam memeriahkan peringatan usia ke-111 Muhammadiyah dengan menjadi distributir bantuan sembako di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros pada tanggal 26 November 2023.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Muhammadiyah Maros melalui PC IMM Maros berperan aktif membantu masyarakat yang mengalami kesulitan finansial. Penyaluran bantuan sembako ini menjadi bukti nyata dalam mewujudkan visi Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Kerjasama antara Lazis Muhammadiyah Maros dan PC IMM Maros terlihat dalam distribusi bantuan ini, menjadi bagian dari upaya membangun sinergi untuk mendorong kemajuan gerakan dakwah di Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Bupati Maros Resmi Membuka Kegiatan Workshop UMKM di Kecamatan Marusu

Muhammad Nurdin, Ketua Badan Pengurus Lazis Muhammadiyah Maros, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sembako ini merupakan kolaborasi dengan PC IMM Maros sebagai salah satu organisasi otonom di dalam Muhammadiyah. Tujuannya adalah untuk mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kolaborasi ini adalah ikhtiar kami untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Muhammad Nurdin.

Alfini Ramdhini Dg. Lu’mu, Ketua Umum PC IMM Maros, menambahkan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian nyata terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong kesejahteraan melalui penyaluran bantuan sembako ini,” ujar Alfini Ramdhini.

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Maros

Dalam pelaksanaan distribusi ini, kolaborasi antara Lazis Muhammadiyah dan PC IMM Maros diharapkan dapat menjadi langkah progresif untuk terus memberikan manfaat kepada sesama manusia. Hal ini menjadi salah satu upaya dalam memeriahkan peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 dengan tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” tahun ini.

Alwi, selaku Manager Lazis Muhammadiyah Maros, mengekspresikan harapannya agar pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah di Kabupaten Maros dapat berlangsung secara profesional dan memberikan dampak positif menyeluruh di seluruh pelosok Kabupaten Maros.

“Kami optimis bahwa pengelolaan dana zakat, infaq, dan sedekah di Kabupaten Maros akan semakin profesional dan terus memberikan manfaat kepada semua tempat, menjadi solusi bagi permasalahan umat ke depannya,” tutup Alwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *