News  

PC IMM Maros Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Walai.id, Maros – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros (PC IMM Maros) menginisiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Pucak dengan tema “Maros Sehat, Maros Keren,” yang berlangsung di Kantor Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan pada Ahad (26/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu. Pemeriksaan kesehatan melibatkan pengukuran glukosa darah, asam urat, kolesterol, dan tekanan darah sebagai upaya edukasi terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sulsel di Jakarta

“Asranda, selaku ketua panitia, menyatakan harapannya, ‘Kami berharap kegiatan ini memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Tompobulu, khususnya di Desa Pucak. Semoga upaya menjaga kesehatan terus menjadi perhatian bersama,'” ujar Asranda.

Alfini Ramdhini Dg. Lu’mu, Ketua Umum PC IMM Maros, menyampaikan, “IMM NOTICE merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis pertama di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu. Semoga kedepannya kami dapat melaksanakan kegiatan serupa di desa-desa lain di Maros.”

Baca Juga :  KNPI Maros Gelar Rapat Pleno Musyawarah Kecamatan, Ini Daftar Plt DPK Se Kabupaten Maros

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pucak, Abdul Razak, mengatakan, “Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros semoga tidak hanya berhenti sampai di sini, dan diharapkan pemeriksaan ini dapat terus berlanjut.”

Masyarakat yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan mendapatkan obat dan resep sesuai anjuran Tim kesehatan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *