News  

PC IMM Gelar Kesehatan Gratis Dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke-111

Walai.id, Maros – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros (PC IMM Maros) menyelenggarakan aksi pemeriksaan kesehatan gratis pada hari Minggu di Kantor Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros (26/11/2023), sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad Muhammadiyah ke-111.

Kegiatan yang diberi nama IMM NOTICE dengan tema “Maros Sehat, Maros Keren” menunjukkan sinergitas dan kolaborasi IMM Maros dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta mengedukasi tentang kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan gratis di kantor desa ini difokuskan pada memberikan edukasi tentang upaya mencegah stunting dan pola hidup sehat di masyarakat. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri di kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Ramah Tamah dan Pelepasan PJ Gubernur Sulsel

Berlangsung sepanjang hari di Desa Pucak, kegiatan ini dijelaskan sebagai bagian dari perayaan Milad Muhammadiyah ke-111. Sitti Rabiah, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehatan, menyampaikan harapannya bahwa IMM Notice dapat menjadi wadah untuk lebih memahami bagaimana Gerakan Islam Berkemajuan dapat berperan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kita berharap IMM Notice menjadi ajang untuk memperkenalkan lebih jauh bagaimana Islam Berkemajuan bergerak di setiap aspek kehidupan manusia dan masyarakat di sekitar kita,” ujar Sitti Rabiah.

Baca Juga :  PMII UMMA Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Musfirah, Sekretaris PC IMM Maros, mengapresiasi upaya tersebut sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat bahwa dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti ini.

“Ini merupakan apresiasi bagi kita semua bahwa Muhammadiyah mampu memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat, bahkan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis di tengah masyarakat Kecamatan Tompobulu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *