News  

PMII Kabupaten Maros Berbagi Air Bersih

Walai.id, Maros – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Maros mengadakan kegiatan bakti sosial pada Kamis 19 Oktober 2020. 

Kegiatan ini berupa pembagian air bersih kepada warga Dusun Mangara Bombang, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Ketua Cabang PMII Kabupaten Maros, Muh. Haidir Idris, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. 

Baca Juga :  Bupati Maros dan Forkopimda Tinjau Posko Mudik Lebaran Maros

Mereka telah menyalurkan dua truk air bersih dan satu tandon mobil pick-up, sekitar 12.000 liter air, kepada warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan ibadah di salah satu masjid di dusun tersebut.

Haidir menyatakan, “Kami sangat prihatin atas musibah cuaca ekstrem dan kesulitan akses warga untuk mendapatkan air bersih. Hal ini terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Maros, terutama di Kecamatan Bontoa, yang dampaknya sangat parah.”

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Ishak, seorang warga Dusun Mangara Bombang, menjelaskan bahwa tahun ini musim kemarau sangat ekstrem, dan warga kesulitan mendapatkan air bersih. Sumur dan bak penampungan air hujan yang biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sudah lama mengering. Oleh karena itu, warga terpaksa harus membeli air untuk mandi, memasak, dan mencuci.

Ishak menyampaikan terima kasih atas inisiatif mahasiswa yang telah membagikan air secara gratis kepada mereka.

Respon (1)

  1. Смех китайца. Тест на темперамент идрлабс.
    Test psychology. Проект сильная личность по обществознанию 6 класс про человека.

    Окрас ns 24. Спбгу психологический
    факультет.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *