News  

Gelar Perkara Kasus Pelecehan di Ajang Miss Universe

Walai.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan melanjutkan gelar perkara terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang melibatkan sejumlah kontestan ajang Miss Universe Indonesia, Kamis 5/10/2023.

Gelar perkara ini dilakukan untuk menetapkan status tersangka yang lain dalam kasus tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi, mengonfirmasi bahwa gelar perkara ini dilanjutkan untuk menetapkan tersangka lainnya. Dia juga menyebut bahwa proses gelar perkara ini masih dalam rangka melengkapi aspek formal dan materiil yang berkaitan dengan pelanggaran hukum yang diduga dilakukan.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus ini dengan inisial ASD alias S pada tanggal 4 Oktober. Penetapan tersangka ini melibatkan hasil pemeriksaan 28 orang saksi dan ahli.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya juga menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga, termasuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam penanganan kasus ini.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Kuasa hukum korban, Mellisa Anggraini, mengidentifikasi tersangka ASD alias S sebagai Sarah, yang merupakan Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia. Ia menjelaskan bahwa Sarah adalah tersangka utama dalam kasus ini karena terlibat dalam melakukan body checking dan pemotretan terhadap korban.

Kasus ini menimbulkan perhatian publik dan menjadi sorotan media karena melibatkan pelecehan seksual dalam konteks ajang Miss Universe Indonesia. Penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap lebih banyak fakta terkait kasus ini.

Respon (1)

  1. Wow, awesome blog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?

    you make blogging look easy. The overall look of your website is
    magnificent, as smartly as the content material! You can see similar here
    sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *