News  

Karang Taruna Reaksi Salurkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Ling. Kassi Lama

Walai.id, Maros – Karang Taruna Reaksi, sebuah organisasi pemuda di Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Lingkungan Kassi pada Jumat (22/9) lalu. Kebakaran itu menghanguskan 10 rumah, termasuk perumahan Guru SD 39 Kassi dan rumah warga di lingkungan Kassi.

Penyerahan donasi secara simbolis berupa uang tunai dilakukan pada Ahad, 1 Oktober 2023, pukul 17:00 WITA. Ketua Umum Karang Taruna Reaksi, Fuadi Assaggaf, secara langsung menyerahkan bantuan kepada Ketua RT Lingkungan Kassi Lama.

Baca Juga :  Sekda Maros Terima Peserta Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Puslatbang

Fuadi Assaggaf, sapaan akrabnya, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Reaksi, mengungkapkan, “Bantuan ini berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh teman-teman Karang Taruna Reaksi melalui media sosial. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Maros dan para donatur yang telah mempercayakan Karang Taruna Reaksi untuk menyalurkan donasi. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran dan juga menjadi amal ibadah bagi para donatur yang dengan ikhlas memberikan bantuan.”

Selanjutnya, Ketua RT 02 Lingkungan Kassi Lama, Arfah Dg Itung, menambahkan, “Bantuan ini akan kami terima dan kami akan mengkoordinasikannya dengan donasi sebelumnya yang telah kami terima. Donasi ini akan digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pembangunan. Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada anak-anak muda yang telah berperan aktif dalam membantu meringankan beban para korban.”

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tekankan Pembahasan Cepat APBD 2025 dan Rasionalisasi Anggaran

Bantuan ini menjadi bukti nyata dari solidaritas masyarakat dalam membantu sesama dalam menghadapi bencana dan kesulitan. Semoga bantuan ini dapat membantu para korban kebakaran dalam memulihkan kehidupan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *