News  

Bupati Maros Membuka FGD Terkait Pencegahan Perkawinan Anak

Walai.id, Maros – Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, hari ini membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dan Wawancara Mendalam yang berkaitan dengan pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak, pada Selasa 19 September 2023.

Acara ini merupakan inisiatif dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Maros.

Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, organisasi non-pemerintah, akademisi, dan masyarakat.

Baca Juga :  Warga Maros Resah Ulah Oknum Mengaku Wartawan Keliling Bawa List Sumbangan

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan dan mengidentifikasi langkah-langkah konkrit dalam mencegah perkawinan anak, yang merupakan isu sosial yang penting dan mendesak.

Bupati Maros dalam sambutannya menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor dan partisipasi semua pihak dalam upaya pencegahan perkawinan anak.

Ia juga mengungkapkan komitmen pemerintah Kabupaten Maros dalam mendukung implementasi Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak.

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

Kegiatan FGD dan wawancara mendalam ini diharapkan akan menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi perkawinan anak, serta solusi-solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi angka perkawinan anak di Kabupaten Maros.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan akan menjadi dasar bagi pembuatan kebijakan yang lebih efektif dalam upaya perlindungan anak dan peningkatan kualitas hidup generasi muda di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *