News  

Ketua DWP Makassar Berbagi Kisah Inspiratif dalam Talkshow

Walai.id, Makassar – Keberhasilan seorang perempuan yang menjalani peran ganda menjadi sorotan dalam talkshow “Ruang Aspirasi Perempuan Sulsel 2023” yang diadakan dengan sukses di Aula Gedung Mulo pada hari Sabtu, 2 September 2023.

Acara ini merupakan inisiatif dari Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Sulsel yang berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai organisasi dan komunitas perempuan di Sulsel.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar, Andi Batari Toja, S.Pd., M.Pd, menjadi perhatian utama dalam talkshow ini. Dalam momen bersejarah ini, beliau berbagi pengalaman pribadi dan perjuangan dalam menjalankan peran gandanya sebagai ibu rumah tangga, istri, dan pengurus organisasi-organisasi perempuan. Andi Batari Toja saat ini menjabat sebagai Ketua DWP Makassar, Wakil Ketua Dekranasda Makassar, Ketua TP. PKK Kota Makassar, dan Wakil Ketua Bunda Paud Kota Makassar.

Baca Juga :  Majelis Dzikir & Shalwat Rijalul Ansor Kabupaten Maros Adakan Pembacaan Ratib al-Haddad

Dalam pidatonya, Andi Batari Toja menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara peran dalam keluarga dan di masyarakat. “Meskipun kita aktif di berbagai organisasi yang memberikan manfaat bagi perempuan dan masyarakat, kita tidak boleh melupakan peran kita sebagai ibu dan istri. Peran dalam keluarga kita sangat penting, karena kita turut berkontribusi dalam membentuk pola pikir positif dan menciptakan kehidupan harmonis dalam keluarga,” ujarnya sambil mendapat tepuk tangan meriah dari peserta.

Selain Andi Batari Toja, talkshow ini juga dihadiri oleh Ketua Perempuan Indonesia Maju, Ida Farida Noer, MM, yang menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah meningkatkan literasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, yang akan mendukung kemajuan perempuan di Indonesia.

“Marilah kita menciptakan ruang untuk berdiskusi terbuka dengan anggota keluarga kita, menciptakan lingkungan yang ramah sehingga anggota keluarga merasa nyaman berbicara kepada ibu di rumah, yang dianggap sebagai pendengar yang bijaksana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

Dua tokoh luar biasa lainnya yang memberikan wawasan berharga dalam talkshow ini adalah Pembina dan Pendiri KICI Sulsel, Ir. Hj. Andi Nirawati Kamrussamad, serta Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu PPPA Pemprov. Sulsel.

Kehadiran mereka semakin memperkaya diskusi dan memberikan inspirasi kepada peserta untuk terlibat aktif dalam mewujudkan aspirasi dan potensi perempuan Sulsel.

Talkshow ini menjadi wadah penting bagi perempuan Sulsel untuk saling berbagi pengalaman dan memperkuat peran penting mereka dalam masyarakat. Acara ini tidak hanya berharga bagi Sulsel, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi perempuan di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *