News  

Penjualan musim panas Chelsea berlanjut saat Mendy ke Saudi

Jakarta – Edouard Mendy menjadi pemain Chelsea terbaru yang pergi ke Liga Pro Saudi, kamis 29/06/2023.

Kiper asal Senegal ini bergabung dengan Al-Ahli setelah tidak diminati di Stamford Bridge.

Mendy, yang berusia 31 tahun, hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 10 penampilan di Liga Premier musim lalu ketika Kepa Arrizabalaga mengambil posisi pemenang Piala Negara-Negara Afrika itu di bawah mistar gawang.

Sekarang, ia akan mengikuti bek tengah Kalidou Koulibaly dan N’Golo Kante yang pindah ke Arab Saudi.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan: Pemerintah Upayakan Keseimbangan bagi Petani dan Pembeli

Pernyataan Chelsea berbunyi: “Setelah memulai karirnya di divisi bawah sepakbola Prancis – bahkan menghabiskan beberapa bulan tanpa klub – Mendy meraih puncak sepakbola Eropa bersama Chelsea.

“Sebagai sosok yang sangat disukai di dalam dan di luar lapangan, dia akan selalu memiliki tempat dalam sejarah kami atas kontribusinya yang signifikan dalam kemenangan Liga Champions 2021.

“Untuk itu, dan untuk segala hal lainnya, kami berterima kasih. Semoga sukses, Edou!”

Pengusaha baru Mendy berhasil promosi kembali ke Liga Pro musim lalu setelah terdegradasi pada tahun 2021-22 dan diakuisisi oleh Public Investment Fund negara tersebut awal bulan ini.

Baca Juga :  Donald Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Pennsylvania

Setelah bergabung dengan The Blues pada September 2020, pemain internasional dengan 29 caps ini total telah tampil sebanyak 105 kali di Inggris di semua kompetisi, dengan 49 clean sheet.

Selain sukses Liga Champions yang berkesan, Mendy juga meraih UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar-Klub selama berada di London Barat.

Diharapkan secara luas bahwa Hakim Ziyech akan menjadi bintang Chelsea keempat yang bergabung dengan revolusi di Arab Saudi, dengan laporan yang menyebutkan bahwa kepindahannya ke Al-Nassr bersama Cristiano Ronaldo sudah dekat.

Tinggalkan Balasan