News  

Wakil Bupati Maros Bersyukur atas Penetapan Global Geopark Maros-Pangkep

Walai.id, Maros – Geopark Maros-Pangkep baru saja ditetapkan sebagai salah satu Global Geopark Oleh UNESCO pada Rabu 24 Mei 2023 di Kota Paris, Prancis.

Penetapkan tersebut dilakukan secara resmi pada sidang Dewan Eksekutif UNESCO ke-216, di Kota Paris.

Diketahui Geopark Maros-Pangkep kini masuk jaringan Global Geoparks Network bersama 17 Geopark lainnya di dunia.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Menanggapi kabar mengembirakan tersebut, Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari mengatakan sangat bersyukur atas penetapan tersebut.

“Bersyukur karena usaha kita semua sehingga UNESCO bisa menerima Geopark Maros-Pangkep sebagai anggotanya”, Ucap Wakil Bupati Maros.

Tak lupa Wakil Bupati Maros juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberi kontribusi atas perjuangan tesebut.

“Berterima kasih tentunya kepada seluruh masyarakat Maros yang turut berkontribusi dalam penyambutan timnassesment UNESCO di Kabupaten Maros beberapa waktu yang lalu”, kata Ibu Wabup.

Baca Juga :  12 Kelurahan di Kota Makassar Diresmikan Sebagai Kelurahan Sadar Hukum oleh Menkumham

Selain itu, Ibu Wakil Bupati juga memberikan himbauan kepada Masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan sebagai bentuk komitmen atas penetapan tersebut.

“Tentunya juga menghimbau masyarakat semua untuk tetap menjaga lingkungan sekitar karena tim UNESCO bisa setiap saat datang memantau komitmen kita”, Tutup Ibu Wakil Bupati Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *