News  

Irfan AB: Penetapan Global Geopark Maros Pangkep, Hasil Perjuangan Yang Panjang

Walai.id, Maros – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, menyabut gembira Penetapan status Global Geopark terhadap Geopark Maros Pangkep oleh UNESCO pada Rabu, 24 Mei 2023 di Paris, Prancis.

Menurutnya, penetapan kawasan tersebut sebagai Global Geopark Maros-Pangkep merupakan buah hasil dari perjuangan yang panjang.

“Akhirnya UNESCO memutuskan Geopark Maros Pangkep sebagai Global Geopark. Usaha ini tentu adalah Perjuangan yang Panjang. Bukan Hanya 2 atau 3 tahun ini saja tetapi perjuangann panjangnya yakni sejak kurang lebih 8 tahun lalu,” Papar Irfan AB.

Baca Juga :  Rapat Kerja Bersama MPM dan MLH PD Muhammadiyah Maros

Menurut Anggota DPRD Provinisi Sulawesi Selatan tersebut, status Global Geopark akan membuat Geopark Maros Pangkep jadi sorotan dunia, Sehingga segala pengelolaan dikawasan tersebut akan diperhatikan oleh PBB dalam hal ini lembaga UNESCO.

“Ini tentu harus kita syukuri karena dengan demikian Geopark Maros Pangkep akan menjadi milik dunia, Dunia akan memperhatikan apa yang terjadi pada pengelolaan Geopark tersebut. Apalagi dari Aspek Karstnya, Tidak boleh dikelola dengan serampangan lagi”, Lanjutnya.

Baca Juga :  Andi Muawiyah Ramly Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Maros

Untuk diketahui, Irfan AB merupakan inisiator lahirnya Perda Pengelolaan Kawasan Esensial Karst Maros Pangkep, Lewat Perda inilah kawasan ini diproteksi dari aktivitas yang merusak lingkungan termasuk mencegah terbitnya izin tambang dikawasan tersebut.

“Sebagai ini Inisiator Perda Pengelolaan Kawasan Esensial Karst Maros Pangkep, saya sangat bergembira tentu dengan penetapan UNESCO ini, Mari kita menjaga pencapaian ini”, Tutup Anggota DPRD Fraksi PAN tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *