News  

Ketua LPA Bantah Beri Dukungan di Kongres HPPMI Wisma Tani

Walai.id, Maros – Ketua lembaga Pencinta Alam (LPA) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros angkat bicara soal hasil kongres HPPMI Maros di Wisma Tani Kabupaten Maros yang digelar pada tanggal April 2023 Tani beberapa hari lalu.

Beredarnya hasil kongres melalui media online. Soal kemenangan Dandi Samalewa secara aklamasi dengan jumlah dukungan sebanyak 11 komisariat, dimana dalamnya tercatut nama lembaga LPA sebagai pemberi dukungan dalam kongres tersebut di sanggah oleh ketua LPA .

“Selaku ketua LPA saya sangat sayangkan adanya pemberitaan bahwa dari 11 Komisariat yang mendukung Dandi Samalewa termasuk LPA didalamnya, padahal itu tak benar, dimana Kongres di Wisma Tani Maros tersebut, saya selaku pemimpin lembaga otonom ini jangankan hadir dalam kegiatan tersebut, terima undangan pun saya tak dapat” Ungkap Sulhidayah.

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Musrenbang Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tahun 2024

Pada momentum kongres HPPMI yang ke XVII kemarin yang di selenggarakan di wisma  tani kami ketua LPA anggap ada  kekeliruan dalam proses mekanisme pelakasanaannya dimana salah satu yang diungkapkan adalah proses pelakasanaannya, dimana panitia tidak sama sekali memberikan pemberitahuan secara tertulis terkait dengan waktu dan pelaksanaan kongres lanjutan, padahal mereka adalah peserta penuh.

“Dimedia juga ada pernyataan bahwa hasil dari klarifikasi panitia pelaksana telah menyampaikan undangan ke seluruh komisartiat dan lembaga otonom, namun herannya kami apa yang dituangkan dalam pemberitaan tersebut justru sebaliknya dimana kami tak dapatkan undangan terkait kongres wisma tani. tambahnya

Maka dari hasil pertimbangan dan beberapa diskusi pengurus dan anggota LPA HPPMI Maros menolak hasil dan mekanisme pelaksanaan kongres di Wisma Tani tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Meresmikan 27 Ruas Jalan Daerah di Sulawesi Selatan

“Adapun kabar yang sudah beredar di media terkait dukungan kami di Wisma Tani, maka kami akan coba mencari tahu siapa dan apa motif dari semua ini karena kami anggap kabar yang beredar di Media itu dengan tegas kami nyatakan bahwa itu tidak benar , dan sekali lagi saya katakan bahwa kami dari LPA tidak pernah memberikan dukungan kepada Calon ketua dalam Kongres di Wisma Tani tersebut, karena kami tak mendapatkan Informasi melalui undangan tertulis  Tutupnya.

Dan ketua LPA HPPMI berharap kedepan kongres PP HPPMI Maros dapat  berjalan secara sehat tanpa ada perpecahan di internal HPPMI Maros, dan dapat menjadi bahan evaluasi but pengurus baru ke depan untuk bisa menjalankan kongres sesuai mekanisme  yang  telah di atur dalam Ad/ART HPPMI Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *