News  

Chaidir Syam Tegaskan Fokus Kebijakan di Musrenbang Kabupaten

Walai.id, Maros – Bupati Maros Chaidir Syam, membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten tahun 2023 untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 bertempat di Gedung Serbaguna, Senin, (20/03/2023).

Musrenbang diikuti Unsur Forkopimda Kabupaten Maros, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat, Pihak Akademisi, Tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  MD KAHMI Maros dan HMI Maros Menggelar Halal Bihalal

Bupati Maros dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan beberapa poin terkait arah kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

“Kami minta agar di tahun anggaran 2024 nanti fokus pembangunan masih tetap pada bidang infrastruktur, kemudian peningkatan kualitas SDM, program pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Selanjutnya ada pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik di segala lini, hingga kondusifitas wilayah,” kata Chaidir.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Mendorong Mahasiswa PTMAI Peran dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Khusus di tahun 2023 ini, Bupati minta agar Perangkat Daerah terus mengawal percepatan pembangunan yang telah diprogramkan dalam APBD 2023.

“Semua yang diprogramkan harus sesuai dengan apa yang menjadi janji politik kami dan visi misi. Begitu juga harus dikawal sebaik mungkin agar pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diusulkan oleh masyarakat Maros,” tutup Chaidir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *