News  

Waketum II KONI Membuka Munaslub PP PELTI 2024

Walai.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum II KONI, Mayjen Purn. Sudarmo, mewakili Ketua Umum KONI Pusat, secara resmi membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam 22/6/2024.

Dalam sambutannya, Mayjen Purn. Sudarmo yang membidangi hukum dan organisasi, menyampaikan apresiasinya terhadap jerih payah pengurus pusat dalam pembinaan tenis di tanah air. 

Ia menyampaikan prestasi Indonesia di kancah internasional, terutama dalam SEA Games di Kamboja tahun 2023, di mana Indonesia berhasil meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. 

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Dorong Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Impor Ilegal

Prestasi ini, menurut Sudarmo, merupakan pencapaian yang membanggakan dan menunjukkan keandalan Indonesia dalam olahraga tenis.

“Prestasi ini harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa depan. Momentum Munaslub kali ini harus dimanfaatkan untuk memperkuat konsolidasi dan kerja sama antara pengurus pusat dan daerah. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kepengurusan baru dapat bekerja dengan lebih baik dan efektif,” ujar Mayjen Purn. Sudarmo.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Membuka Cocotech ke-51 di Surabaya

Sudarmo juga menekankan pentingnya persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Provinsi Aceh. 

“PON adalah even akbar di tanah air yang memerlukan persiapan matang dari semua pihak terkait. Saya mengajak seluruh pengurus pusat dan daerah untuk lebih solid dalam mempersiapkan dan mendukung kegiatan ini, agar prestasi olahraga tenis nasional terus maju dan berkembang,” tambahnya.

Pembukaan Munaslub ini dihadiri oleh para pengurus PELTI dari seluruh Indonesia, yang menunjukkan komitmen mereka untuk bersama-sama memajukan olahraga tenis di tanah air. 

Tinggalkan Balasan