News  

Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Kurban 70 Sapi dan 104 Kambing

Walai.id, Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan daging kurban secara simbolis kepada masyarakat pada Rabu (19/6/2024) di Kantor Kementerian Perdagangan.

Pembagian ini diharapkan menjadi amal saleh dan memberikan limpahan pahala dari Allah SWT kepada para pemberi kurban.

Tahun ini, Masjid Al Arif Kementerian Perdagangan mendapatkan amanah untuk mendistribusikan hewan kurban sebanyak 70 ekor sapi dan 104 ekor kambing kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak, mudah-mudahan ini menjadi amal saleh dan semua yang menyerahkan hewan kurban diberikan pahalanya dari Allah SWT,” ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Baca Juga :  Prediksi Lineup Inggris vs. Spanyol: Final Euro 2024

Tahun ini, Panitia Kurban Kemendag bersama Masjid Al Arif menerima sumbangan sebanyak 70 ekor sapi dan 104 ekor kambing dari pegawai Kemendag.

Pelaksanaan pembagian hewan kurban terbagi menjadi dua, yaitu dalam bentuk hewan hidup yang disalurkan ke masjid atau yayasan serta dalam bentuk daging.

Pemotongan hewan kurban Kemendag telah dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (18/6).

Baca Juga :  Kunjungan Kenegaraan Presiden Joko Widodo ke PEA: Fokus pada Kerja Sama Strategis

“Saya kira ini rekor bagi Kemendag dengan jumlah hewan kurban mencapai 70 ekor sapi dan 104 ekor kambing. Dagingnya dibagikan kepada 2.500 masyarakat sekitar Kemendag dan semoga menjadi amal saleh, berbagi di hari raya Idul Adha tahun 1445,” tutup Mendag Zulkifli Hasan.

Turut hadir pada acara ini Plt Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto, Inspektur Jenderal Kemendag Veri Anggrijono, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Budi Santoso, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Moga Simatupang, serta Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kasan.

Tinggalkan Balasan