News  

KLHK Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Kurban dan Pembagian 1.000 Paket Sembako

Walai.id, Nasional – Dalam semangat Idul Adha yang penuh berkah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Senin (17/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Menteri LHK Siti Nurbaya menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban KLHK. Tahun ini, KLHK menyembelih 33 sapi dan 6 domba sebagai hewan kurban.

Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, yang juga menjabat sebagai Pengarah Panitia Idul Adha Tahun 2024/1445 H, menekankan pentingnya ibadah kurban sebagai momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat, serta menyempurnakan kekurangan satu sama lain dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Dorong Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Impor Ilegal

“Sebagaimana pesan Ibu Menteri LHK, Idul Adha adalah momentum untuk memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial, dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bambang Hendroyono juga menyerahkan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan keluarga KLHK yang membutuhkan.

Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga disalurkan ke berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon, hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

Baca Juga :  KLHK: PT National Sago Prima Telah Bayar Ganti Rugi Karhutla Rp160 Miliar

“Semoga nilai-nilai kurban dapat tertanam dalam tiap individu dan diaplikasikan dalam semua aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, di lingkungan kantor, maupun dalam menjalani peran kita sebagai anggota masyarakat,” ungkap Bambang.

Banu, seorang driver ojek online yang menerima daging kurban, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK.

“Semoga berkah untuk semuanya, buat keluarga di rumah dan para masyarakat yang menerima daging kurban ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan